8.17.2009

Are You Ready to Rock !?

6 comments    
categories: ,
My sister said: Music rock? Hufh thanks aja. Aku lebih suka lagu-lagu slow. Rock itu bikin kamu nggak peka, keras dan sakit!

My Mom: Nis…! Matikan music mu, dengarkan ayat-ayat Al-Quran atau shalawat nabi atau mengaji sja. Daripada menyanyi terus tidak jelas (disini bahasa Banjar mami aku translate into Indonesia hehehehe)

My dad: kita damai dan ganti lagunya! (di dalam mobil aku sering stel lagu nya Hoobastank, hohohoho)

Oke-oke my family. Aku tahu kita punya selera yang berbeda soal music kan? Tapi jangan gitu donk sama aku? aku pikir selera musik ku oke. Aku juga tidak suka metal. Hanya punk rock, alternative rock n original rock. Tidak keras malah easy listening. Huhuhu di rumah mom marah-marah mulu kalau lagu barat aku stel. Tapi kalau music lain dia fine2 aja. Aku tahu mami gak suka music yang full paling2 music Arabian atau sejenisnya deh. Sebenernya aku sih suka-suka aja sama semua jenis musik. Tapi tetap rock ada di No.1 nya hehehe.

Memory ponselku 80 % adalah lagu-lagu rock. Entahlah memang bawaannya kalu dengar music2 rock semangat dan yang slowrock nya bikin hanyu (kalau Afgan agak susah telinga mencernanya (ini makanan jenis baru apa?), padahal tidak ada yang mengalahkan Afgan soal suara berat dan berkarakter lembut itu?) tapi tetap saja tidak terlalu suka.

Pokownya No.1 di memori HP ya… Blink 182, Hoobastank, Good Charlotte, Evanescence, Avril lavigne, Paramore, Dream theathre, Sum41, LP, Simple Plan dan Angel and Airwaves (AVA).

Lagu vavorite aku sih ditahun-tahun ini : So Long Goodbye nya Sum41, Going away to college nya Blink juga Don’t tell me nya Hoobastank.

Tuh kan selera aku masih cewek banget, nggak ada keras-kerasnya apalagi metal.
Ada kejanian unik nih waktu nyari MP3 bajakan (Indonesia Banget hahaha, CD yang asli aku udah punya dong untuk Hoobastank albumnya yang Every Man For Himself) tapi aku males banget ngubah formatnya ke mp3 jadi waktu di lapak penjual kaset2 bajakan, niat sih nggak banget beli bajakan, tapi kegoda juga mencari mp3 nya. terus nanya deh sama si abang penjual kaset2.

“Paman, ada mp3 nya Hoobastank nggak?”
Si paman said : apa non? Slank? Ada…
“laen paman, HOO..BASTANK…! ada?
“wah paman baru pernah denger non ada artis namanya Hoobastank.”

Waaaa kiamat… ternya Hoobastank nggak terkenal ea?? Hahahaha
Aku Tanya lagi Green Day ada?
Dengan sumringah Si Paman kasih mp3 Green Day. Jreng2 akhirnya saya beli mp3 nya seharga 8.000 rupiah.

Music adalah power dan semangat untuk kita. Music adalah inspirasi yang tak pernah mati. Aku mencintai music rock yang berkualitas (tentunya vav aku tadi semua terkenal dan punya sesuatu yang beda dari yang lain). Kenapa aku suka rock? Kata siapa orang yang suka rock itu nggak peka perasannya? Lagu rock emang banyak unsur kekecewaan, kesedihan dan pemberontakan, makanya kadang-kadang kalo kita sering denger lagu-lagu rock, secara nggak sadar kadang jiwa kita jadi memberontak. Jadi aku rasa anak-anak rock itu lebih peka perasaanya daripada anak-anak ‘mellow’, tapi mereka berusaha buat nggak cengeng, itu pointnya.

The Fenomenal

Coba deh kamu dalamin lyric Rock song. Lyric nya so deep banget, penuh intrik dan apa sih yang menarik di hidup ini? Sadness, happy and glad… semuanya ada dan itu disampaikan secara to the point.. coba deh lagunya Linkin Park yang Shadow Of the Day,,tidak puitis tapi so calm abis, apalagi I’m Lost Without You nya Blink, waktu dengerin lagu ini sebelum tidur aku bener-bener tenggelam dalam ingatan masa lalu (hiks hiks keingatan dia, salah satu dari sahabat terbaik yang menghilang). Jauh banget beda lagu-lagu ini dengan lagu cinta ala Indonesia. Cinta cinta cinta yang terlalu lebay. Tapi karya anak negri banyak juga ko yang bagus. Peterpan bagus, Ahmad Dani juga (nyentrik sic, tapi aku nggak suka), Padi dan Gigi. Nice! Saint Loco asik juga tapi terlalu ngekor LP, naaah aku suka Superman Is Dead (walaupun mirip punk na Blink dan Sum41), Superglad dan Netral. Pokoknya keren lah!


So itu pendapat q as rock lover’s, How about You?

6 comments:

  1. I Love SID too....Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  2. Pertamaaaaaaaaaaaaa....^_^...
    Aku suka helloween mbak...^_^

    ReplyDelete
  3. aku gak suka lagu rock. tapi kalo lagu R&B suka.

    ReplyDelete
  4. buwel @ Sip SID emang nggak ada matinya!

    a-chen@ yeee Hallowen aliran nya udah metal ntuch hehehe

    mba Fan : R n B aq juga suka mba.. tapi sukanya Beyonce hehehe

    thank ya udah mapir ke blog Q

    ReplyDelete
  5. hmm,,, QK suka semua musik sich,,,
    mau yg keras banged juga suka,,,
    yg mellow banged pun oke...

    paling suka sama the reason nya hoobastank,,
    i miss u nya blink...
    avril lavigne keren abiz...

    kalo afgan dengerin paling sambil lalu doank..
    hehe.. yaa easy going lah... ngikut aja gitu lagi dengerin musik na ma sapa ;)

    salam kenal yak..^^

    HIDUP!!! ^_^

    ReplyDelete
  6. To Kikakirana@ Yuup salam kenal tooo

    Blog ini ga ke urus
    jd malu
    jd kngen nge blog again uhuuuy

    Sekarang aq lagi suka CN BLUE dari korea ntuuh

    ReplyDelete

Thank you very much for visiting my blog :D
Tinggalkanlah jejak dengan memberikan komentar atau sapaan pada penulis ^^