9.17.2011

Pengangguran Intelek (tips mengisi liburan nunggu Wisuda ala Anis)

4 comments    
categories: 

Pagi…… hari ini admin bingung mau share berita bermanfaat apa ya?
Seputar kebingungan mahasiswa baru LULUS buat mengisi libur panjang setelah Yudisium dan nunggu wisuda atau nunggu peneriman PNS? 
Dan hal ini melanda aku yang baru lulus D3 Farmasi. Sebenernya masalahnya ada di aku, aku mau melanjutkan kuliah ke Bandung (STF Bandung) untuk program S1 Farmasi dan kalau nggak ada aral juga ngambil Apotekernya (Amiin), jadilah 3 bulanan ini saya cuman menyibukkan diri ma urusan rumah, menghabiskan duit ortu buat jalan2 ke luar kota dan lain2 (enak ya jadi aku #jangan ngayal hihihi).

Sebenarnya tidak ada masalah bagi saya yang lulusan D3 Farmasi ini untuk bekerja. Tawaran pekerjaan dari Banjarmasin udah banyak banget, terus dari RSUD kota q sendiri jua, tapi masalahnya mereka semua ga mau nerima anak baru yang cuman mau kerja 2 bulan buat ngisi libur hehehe, izasah aja belom ditangan katanya (hahahaha) beginilah, so apa kesibukan bermanfaat bagi pengangguran intelek kaya kita-kita yang kondisinya sama kaya aku buat ngisi libur? :
1.      Mengerjakan pekerjaan rumah, nah loooo jadi pembokat? Ya gak lah, bantu2 mama dirumah. Kalian ga sadar apasih hal baik yang bisa sedikit mengenang jasa2 ortu 20 tahun ini?iyaa ga mungkin bisa ngebalas kan, dikit2 ini sedikit meringankan mereka (Anak baik, good child
2.   Membantu jaga TOKO, walaupun Cuma nemenin karyawan ngitung duit alias ngasir. Ini bagi yang ortunya punya took kaya aq (kebetulan toko bahan bangunan hehehe) bantu2 dikit laaa, daripada nimbun lemak (gak gerak2 n tidur doang dirumah) :D
3.      Maen Volly, nah apalagi ini??? Ini mah kerjaan sore2 jam 4an gitu ma tetangga2 and family, olahraga dounk biar selalu sehat. Sekali lagi daripada cuman nonton drama korea di Indosiar hahaha atau berteman ma DVD2 korea atau chanel2 telkom vision :D (author pengalaman banget, waktu melakukan hal2 aneh diatas nambah berat badan alias jadi kelebihan berat badan sukses L )
4.      BACA BUKU. Iyaaa inilah hal paling bagus, membaca buku2 koleksi kita yang numpuk, dibeli di gramedia atau toko buku tapi gak sempat kebaca gara2 Skripsi TA atau KTI yang menyiksa malam2 kita itu.. (mengenang saat2 indah siding #ngakak sidang 2X)
5.      TOP nya kegiatan kita adalah menulis. Setiap orng punya bakat menulis. Mau bukti: berapa X sehari ganti status d Facebook? Nge tweet atau ganti status BBM? Atau ganti2 foto profil tiap hari (Bakat model ga nymbung hahaha) tapi begitulah, seandainya saja uneg2 kita, curhatan qt, maki2an qt, galau itu dijadiin tulisan pasti bakal bagus banget (Kaya aq neeh)
6.      Tapi the best kegiatan adalah onleeeeeeeeeeeeeeeeeen, siapa yang sehari gak onlen angkat tangan (saluttt)
Hmmm Di era2 kegilaan jejaring social, system operasi RIM Blackberry dan Android. Teknologi modem GSM HSDPA yang super cepat diarea 3G, Teknologi EVDO CDMA yang udah nembus kecepatan 3,1 Mbps di kota2 besar. Modem2 murah, dan paket2 internet2 murah meriah unlimited. Saatnya nyalurin hobby nulis kecil2an, photography jepret sono sini (iyaaaa saya penganut nya).
Yang dulunya twitternya sepi sekarang malah nyampah tweet di timeline? Yang dulunya gak dianggap di facebook jadi sibuk ndiri ngelike status orang biar statusnya rame juga hahaha (terjadi pada beberapa teman2 angkatan saya) #ngakak maklum kan “PENGANGGURAN INTELEK”.
7.      Tapi kegiatan best of the best adalah nyari duit sementara keluar profesi kita, kalau saya cukup membantu di toko, udah dikasih duit sama ortu, yang lain bisa jadi fotografer dadakan, bagi yang punya DSLR, why not? Daripada jepret sana-sini gak jelas, yang hobby nulis, nulis cerpen kek, novel kek, fan fiction kek, tapi jangan di upload, langsung aja kirimin ke redaksi majalah2 (saya kurang berbakat dalam hal nulis narasi LOL, jadi tidak saya lakukan) sapa tau malah bisa jadi penulis terkenal #Dreamhigh
Atau kalau ngerasa bingung, kenapa ga coba part time. 2 Bulan kan lumyan tuh, bantu2 cuci piring di wong solo #ngaco. 
So apapun yang kamu lakukan sobat, yang pasti harus positif walaupun tidak menghasilkan uang, yang penting kan bisa ngelakuin hal2 baik yang tertunda gara2 kesibukan kuliah dulu :D :D

9.13.2011

D-Star Xos Cantique

No comments    
categories: ,

D-Star Xos Cantique
(Aku pengen nulis “sesuatu”  khusus untuk kebersamaan kita 3 tahun ini)

Friend Forever (Angkatan pertama kos cantique) :D

Berawal dari hari itu, kita menginjakkan kaki ke sebuah kos tua
Kos tua yang lama tak dihuni,
Semburat kemuraman melapis tipis di dinding cat yang luntur
Kusam,, namun ada sebuah senyum ditengah lelahnya hari itu
senyum yang mampu men'cat' kembali dinding2 kelabu itu
Hari menjelang kita memasuki orientasi maba

Sambil merapikan barang2 dikamar sempit di lantai 2, aku menghela nafas
Dapatkah aku bertahan? orang-orang baru, kamar baru, suasana yang jauuuh berbeda dengan rumah kita yang  nyaman
Aku melangkahkan kakiku keluar. Mencoba berbasa-basi menyapa tetangga sebelah kamar
Tetangga kamar q pendiam, dia hanya senyum saat aku menyapa, suaranya pelan saat aku bertanya siapa namanya,
Dan aku hanya tersenyum hambar, keluar ke teras dan ber basa-basi menyapa maba yang lain

Awal yang kaku, dingin dan dihiasi senyum2 dan obrolan tak ada makna. Tepat 3 tahun lalu…….
Pagar kayu ulin itu tetap berdiri kokoh, banguan kos tua ini tetap tegar dihempas angin musim panas dan hujan.
Tapi tidak untuk cerita kita….Pelan-pelan kita mulai membuka diri, makan bersama, bercerita tentang kita. Batas-batas mulai menghilang, pagar-pagar hati mulai roboh lapuk oleh sebuah ketulusan persahabatan

Tak sedikit goncangan terjadi, pertengkaran kecil, kesalahpahaman karena ego, harga kos yang melejit naik dan aku bertanya sekali lagi
Dapatkah aku bertahan?
Dan aku membuka mataku, sinar matahari hangat sudah melindungiku dari sejuknya pagi
Dan semua itu tepat 3 tahun yang lalu….
Kita bertahan untuk satu tujuan, masa depan dan menjadi apa yang kita cita-citakan
walau cita-cita ini "baru"
Now or Never. Selesaikan atau tidak sama sekali


 Foto nya lucuuu, "Menyongsong masa depan" judulnya (copas om fotografer hehehe)

Dan jawabannya adalah sekarang! 3 tahun yang dilalui……..
Day by day….. kita bisa melewati badai-badai hati, ombak-ombak ego
Dan hari ini datang, hari saat kita sudah mulai harus menjajaki dunia baru
Bukan sebagai mahasiswa urakan lagi, yang hanya bisa menadahkan tangan pada ortu kita
tp sebagai wanita dewasa yang akan bekerja.

Kalau aku memandang kos kayu dengan cat kusam itu
Aku hanya bisa berdoa semoga sampai tua, setua kos ini
Persahabatan dan persaudaraan kita takkan luntur seperti cat di dinding
Dan kalaupun luntur, maka kita harus mencatnya kembali
Agar selalu baru dan tak pernah kusam 

(In memorian dstar xos cantique, all our memories always keep in my heart sista :D)

Buka Puasa bersama bareng anak2 kos :D (19 Agustus 2011)

Alhamdulillah yah.... :D

2 comments    
categories: 
Alhamdulillah….. Alhamdulillah yah
Sampai saat ini saya masih diberi kesempatan and waktu senggang buat nulis d blog lagi…
What’s up temen2 blogger, kangen banget ma “sesuatu” dari tulisan2 kalian :D

Alhamdulillah yah, karena tahun ini saya lulus Kuliah dari program studi D3 Farmasi, seneeeng banget udah bisa lulus. And yang paling bikin surprise adalah aku lulus dengan nilai Cumlaude :D dengan IP 3,62 dan aku bisa jadi yang terbaik kedua. Wooooa sampai gak bisa ngomong apa2 lagi, cuman ada Alhamdulillah, terima kasih Abah, Mama, Kakak, Adek q Keluargaku, sahabat-sahabatku, temen2 farmasi 08 yang selalu ada. Berjuang bersama lulus bersama…dosen2 aku yang udah bantu dan sabar hadapin kita (giliran udah lulus baru muji2 dosen hehehe). Hmmm nggak laah dulu emang suka sebel ma dosen yang sibuuk, gak mau ngeladenin kita konsul, jarang ada di kampus dll, tapi kita sadar ko kalau Bapak-Ibu Kakak2 Dosen pada sibuk juga. Emangnya cumin kita jadi priioritas (sadarnya kalau udah lulus) upps ko jadi kaya kata pengantar ya #jadi keingetan waktu asik KTI# ehm KTI 5 BAB emang Asik kalau diingat2.

Alhamdulillah yah, aku yudisium (Sabtu, 20 Agustus 2011) bareng prodi Bidan. Kita Farmasicpake baju pink soft. Secara kita kan kuliah pake seragam, jadi yudisium nya kebayanya juga maunya seragam.tapi setelah debat sana sini sepakat kita warna nya sama yaitu pink uhuuuui,, liatin foto ini, cantik2 kan :D walau puasa tetep semangat pagi2 nyalon hehehe
Yudisum :D


Hevny, Maulida, and Me


Me, Mei and Astri
Imach, Me and Esti 
Kalau Bidan pake Silver Abu2

Setelah Yudisium usai, sediiih and senang melanda (Kaya tsunami tu nah, hati nih terombang ambing #ngakak). saatnya pulang ke kampung halaman… kampung halaman tercinta udah nunggu buat pengabdian kita :D

Sedihnya yaa karena harus pisah ma temen2 farmasi 08 yang udah kayak sodara. Kita satu  angkatan yang bener2 dekaaat satu sama lain, walaupun kadang2 kita pecah dalam kelompok2 kecil. Tapi tetep satu jua (Bhineka tunggal ika lagi nah akikik)
Teruss sedih banget saat harus pisah ma temen2 kos Chantiq yang udah 3 tahun bersama,, kita benar2 kayak saudara terutama temen2 angkatan aku, kaya Hevny, Rica, Nisa, Imach, Dizah, Eli, Lisa (Yang udah cabut dari kos, tapi tetep sering datang ngejenguk kos hehehe), Eka, Diana, Sri, Sari Imoel, sebenernya waktu pisahan pengen banget meluk kalian satu2 lama2 (jiah lebay)


Friend Forever (kurang "S") hehehe


D-star Xos Cantique, always keep ur  forever, in my memory sista

Tapi senenngg nya pulkam adalah bisa santaaaai dirumah sambil nunggu wisuda. Nunggu2 izasah keluar buat ngelamar kerjaan hehehe Alhamdulillah yah
Ngomong2 soal kerja, saya mau jadi apa ya? Mau kerja dimana ya?? “Sesuatu” banget #Bingung sumpah (Tante Syahrini saya copas tren kamu, tapi cukup sampai disini hiyaaaa)

Saya maunya siih ngebuka lapangan pekerjaan gitu, mau buka apotek, tapi kok tanggung. Aku kan belum apoteker. Terus sama ortu disuruhin lanjut kuliah. Ahahay lanjut kuliah lagi, botak juga ne kepala. Tapi senengnya rencana kuliah adalah kota Bandung.. yup dari dulu pengen banget tinggal dibandung. Secara aku cocok banget macuaca disana (udah ngebayangin Bandung, Puncak, Trans Studio Bandung #Nah loo, bayangin kampus ama kuliahnya mana?? #Niatgaksihkuliah )

Niaat, aku niat ko (Bersunguh2) saya siap pisah jauh ma ortu (hiks). Mudahan saya lulus tes ya (wew pake tes lagi ternyata). Tapi saya PD bisa lulus tes and lanjut lagi. Mumpung ortu masih sehat. Masih ada biaya gitu. Maunya nanti kuliah sambil kerja juga di Bandung, kan aku udah punya izasah D3 Farmasi gitu (mikirinnya udah bingung sendiri #nepokjidat)

Mudah2han aja planning tahun ini adalah yang terbaik, kuliah lagi, bisa sambil kerja dan dapat kampus juga temen kuliah yang nyaman (ngareep sambil bdoa sungguh2) minta doanya ya temen2 blogger. Mudahan tahun ini kita semua dimudahkan dalam segala planningnya, hajatnya dan rencana2 baik nya (ko jadi kaya ngucapin birthday gitu xixixixi)