9.17.2011

Pengangguran Intelek (tips mengisi liburan nunggu Wisuda ala Anis)

4 comments    
categories: 

Pagi…… hari ini admin bingung mau share berita bermanfaat apa ya?
Seputar kebingungan mahasiswa baru LULUS buat mengisi libur panjang setelah Yudisium dan nunggu wisuda atau nunggu peneriman PNS? 
Dan hal ini melanda aku yang baru lulus D3 Farmasi. Sebenernya masalahnya ada di aku, aku mau melanjutkan kuliah ke Bandung (STF Bandung) untuk program S1 Farmasi dan kalau nggak ada aral juga ngambil Apotekernya (Amiin), jadilah 3 bulanan ini saya cuman menyibukkan diri ma urusan rumah, menghabiskan duit ortu buat jalan2 ke luar kota dan lain2 (enak ya jadi aku #jangan ngayal hihihi).

Sebenarnya tidak ada masalah bagi saya yang lulusan D3 Farmasi ini untuk bekerja. Tawaran pekerjaan dari Banjarmasin udah banyak banget, terus dari RSUD kota q sendiri jua, tapi masalahnya mereka semua ga mau nerima anak baru yang cuman mau kerja 2 bulan buat ngisi libur hehehe, izasah aja belom ditangan katanya (hahahaha) beginilah, so apa kesibukan bermanfaat bagi pengangguran intelek kaya kita-kita yang kondisinya sama kaya aku buat ngisi libur? :
1.      Mengerjakan pekerjaan rumah, nah loooo jadi pembokat? Ya gak lah, bantu2 mama dirumah. Kalian ga sadar apasih hal baik yang bisa sedikit mengenang jasa2 ortu 20 tahun ini?iyaa ga mungkin bisa ngebalas kan, dikit2 ini sedikit meringankan mereka (Anak baik, good child
2.   Membantu jaga TOKO, walaupun Cuma nemenin karyawan ngitung duit alias ngasir. Ini bagi yang ortunya punya took kaya aq (kebetulan toko bahan bangunan hehehe) bantu2 dikit laaa, daripada nimbun lemak (gak gerak2 n tidur doang dirumah) :D
3.      Maen Volly, nah apalagi ini??? Ini mah kerjaan sore2 jam 4an gitu ma tetangga2 and family, olahraga dounk biar selalu sehat. Sekali lagi daripada cuman nonton drama korea di Indosiar hahaha atau berteman ma DVD2 korea atau chanel2 telkom vision :D (author pengalaman banget, waktu melakukan hal2 aneh diatas nambah berat badan alias jadi kelebihan berat badan sukses L )
4.      BACA BUKU. Iyaaa inilah hal paling bagus, membaca buku2 koleksi kita yang numpuk, dibeli di gramedia atau toko buku tapi gak sempat kebaca gara2 Skripsi TA atau KTI yang menyiksa malam2 kita itu.. (mengenang saat2 indah siding #ngakak sidang 2X)
5.      TOP nya kegiatan kita adalah menulis. Setiap orng punya bakat menulis. Mau bukti: berapa X sehari ganti status d Facebook? Nge tweet atau ganti status BBM? Atau ganti2 foto profil tiap hari (Bakat model ga nymbung hahaha) tapi begitulah, seandainya saja uneg2 kita, curhatan qt, maki2an qt, galau itu dijadiin tulisan pasti bakal bagus banget (Kaya aq neeh)
6.      Tapi the best kegiatan adalah onleeeeeeeeeeeeeeeeeen, siapa yang sehari gak onlen angkat tangan (saluttt)
Hmmm Di era2 kegilaan jejaring social, system operasi RIM Blackberry dan Android. Teknologi modem GSM HSDPA yang super cepat diarea 3G, Teknologi EVDO CDMA yang udah nembus kecepatan 3,1 Mbps di kota2 besar. Modem2 murah, dan paket2 internet2 murah meriah unlimited. Saatnya nyalurin hobby nulis kecil2an, photography jepret sono sini (iyaaaa saya penganut nya).
Yang dulunya twitternya sepi sekarang malah nyampah tweet di timeline? Yang dulunya gak dianggap di facebook jadi sibuk ndiri ngelike status orang biar statusnya rame juga hahaha (terjadi pada beberapa teman2 angkatan saya) #ngakak maklum kan “PENGANGGURAN INTELEK”.
7.      Tapi kegiatan best of the best adalah nyari duit sementara keluar profesi kita, kalau saya cukup membantu di toko, udah dikasih duit sama ortu, yang lain bisa jadi fotografer dadakan, bagi yang punya DSLR, why not? Daripada jepret sana-sini gak jelas, yang hobby nulis, nulis cerpen kek, novel kek, fan fiction kek, tapi jangan di upload, langsung aja kirimin ke redaksi majalah2 (saya kurang berbakat dalam hal nulis narasi LOL, jadi tidak saya lakukan) sapa tau malah bisa jadi penulis terkenal #Dreamhigh
Atau kalau ngerasa bingung, kenapa ga coba part time. 2 Bulan kan lumyan tuh, bantu2 cuci piring di wong solo #ngaco. 
So apapun yang kamu lakukan sobat, yang pasti harus positif walaupun tidak menghasilkan uang, yang penting kan bisa ngelakuin hal2 baik yang tertunda gara2 kesibukan kuliah dulu :D :D

4 comments:

  1. Akan tetapi yang terpenting adalah??? keterampilan untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat dan mendatangkan UANG.

    ReplyDelete
  2. menunggu itu ... emmm sambil jd perawat aku mau lah yuu... xixixixi

    ReplyDelete
  3. yuup betul banget.............. begtulah yang penting : don't waste your time.

    manfaatkan untuk hal2 psitif

    ReplyDelete
  4. Olah raga jangan lupa...

    tapi dulu aku kerjanya nya bantuin temen2 yg skripsi.. jadi dapet duit juga deh

    ReplyDelete

Thank you very much for visiting my blog :D
Tinggalkanlah jejak dengan memberikan komentar atau sapaan pada penulis ^^