3.24.2014

Kampus Baru Lagi, Universitas Indonesia hooooo

3 comments    
categories: ,

Lembaran pertama, Monday, March 24th 12.15 pm


Alhamdulillah, Akhirnya Allah menjawab doa ku untuk melanjutkan kuliah Profesi Apoteker di University of Indonesia. YEAH UI. Dari kegalauan setelah mendaftar kuliah di UI waktu itu karena gak yakin hanya dengan mendaftar di satu universitas akhirnya aku juga mendaftar di Univesitas Padjajaran (UNPAD). Biaya DAFTAR Profesi di UI dan UNPAD gak murah sih, 750ribu untuk UI dan UNPAD sedikit lebih murah 500ribu, lumayan kan hehehe, dan Allah sungguh maha baik. Setelah melewati serangkaian tes di dua Universitas ini dan kedua-duanya dinyatakan LULUS. Alhamdulillah, Sungguh hanya syukur yang bisa diberikan pada ALLAH SWT. Puji kepada Rasulullah.


Aku menolak UNPAD  dan dengan setengah hati lebih sedikit memilih UI (55%) dan itu artinya  aku harus melepaskan kesempatan untuk menikmati Bandung yang adem setahun lagi. 

Universitas Indonesia, Oke pesannya: Dengan Doa dan kerjakeras hal yang kita impikan bisa tercapai. Aku percaya pada Al Quran pada firman Allah. “Memintalah dengan sungguh-sungguh niscaya akan dikabulkan” sebuah kutipan favorit untuk si pemimpi seperti aku ini. Well sedikit flashback bagaimana aku menerima kabar bahwa aku lulus di UI.


Depan halaman rektorat UI bareng teman-teman baru di kampus baru

Flashback dikit, sebelumnya tanggal 14 Desember 2013. Dari jam 6 pagi aku dan teman-teman harap-harap cemas untuk menunggu pengumuman apoteker UNPAD. BBM sana sini nanya apakah sudah keluar pengumuman, hari itu hati ini dag dig dug rasanya kaya lagi disidang skripsi. Akhirnyaaaaaa  jam 3 sora pengumuman itu muncul. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim mengetikkan Nomor pendaftaran di kolom web. Dan… hasilnya AKU LULUS. Kalimat itu begitu nyata tertulis dibawah fotoku. Saat itu mama sedang ada dikamarku menghitung kredit dari TOKO hari itu. Berteriak kegirangan aku lulus dan mama mengucapkan Alhamdulillahhh aku bahagia,rasanya sulit diungkapkan dengan kata-kata *klise banget hahahaha

Oke kembali kekenyataan sekarang,, jujur untuk apoteker UI aku sudah tidak terlalu berharap. Karena salah satu Universitas Terbaik yaitu UNPAD dengan akreditasi Fakultas Farmasi A dan Program Pendidikan Apotekernya juga A sudah menerima aku jadinya mau gak diterima di UI its fine hahaha. Akhirnya datang waktunya pengumuman. Dengan santai malam itu tanggal 31 Desember 2013, kurang lebih jam 1.40 am lewat tengah malam *horror. Aku membuka website penerimaan UI. Mengetikkan no peserta dan mendapatkan info bahwa aku diterima sebagai mahasiw UI. Aku sempat terdiam beberapa saat baru mengucapkan Alhamdulillah. Rasanya berkecamuk didalam hati dan pikiran. UNPAD dan UI melayang2 didepan mata rasanya. Kurebahkan diri dan merenung. Apa yang direncanakan Allah untukku?

Dengan segala kegalauan antara UNPAD dan UI, karena Ayah cenderung UI aku memilih UI. Sungguh sampai akhir batas pendaftaran ulang tanggal 15 Januari aku belum memantapkan hati L sudah ikstikharah beberapa kali masihhh aja belum memantapkan hati. Mama awalnya sepikiran denganku untuk memilih UNPAD toh sama-sama akreditasi A. tapi nama besar UI menggalaukan kita hahahaha, dan akhirnya UI lah yang dipilih. Tanggal 13 Januari aku balik ke Bandung, bertemu MITA yang sama2 galau juga karena diterima di UI dan UNPAD. Kami registrasi ulang mentransfer 15juta ke rek UI untuk uang semester pertama pendidikan Apoteker di UI. Dan resmilah kami menjadi mahasiswa apoteker.

 K Anggi, Ina, Friska, Aku, Tri, Oma, A'yun, Fitri (atas)
Mita, K Cristie, Sakinah dan Nevi (Bawah)

Hehehe, beginilah menjadi mahasiswa UI tenyata gak salah pilih :) Dan Allah gak pernah salah, menurut dengan orangtua apalagi hehehe,, InsyaAllah,,, dan agenda pertama untuk pengakraban setelah kuliah  adalah jalan-jalan ke TMII, Seru deh bareng temen-temen baruku ini. Ohya lupa cerita jadi Apoteker di UI ada 2 jurusan yaitu Apoteker Pelayanan dan Apoteker Industri, angkatan ku adalah Apoteker UI angkatan 79, dan disini aku memilih kelas pelayanan (Apoteker Klinis), walau beda jurusan tapi kami ada kelas bareng pada beberapa mata kuliah wajib apoteker hehehe, jadi inilah keakraban kami padahal baru beberapa minggu kuliah...

 Kelas Apoteker 79 UI

Hello ....... ^^

Oke beginilah share pertama aku ditahun 2014, diawali dengan tulisan positif sedang apa dan dimana kata teman-teman menghilang dari dunia blogger hihihi.... I'm comeback to write again ^^




3 comments:

  1. Mau tanya,brp biaya kul apoteker di ui bwat mhsiswa asal bkan dr ui??trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keterangan lengkap sebenrnya bisa dilihat di website fakultas farmasi UI
      biaya uang gedung: 5 juta
      semester 1: 11 juta, (alumni 9 juta)
      semester 2: 11 juta
      wisuda+angkat sumpah: 550ribu+2juta (untuk angkat sumpah relatif tergantung kesepakatan angkatan masing2)

      agak lebih mahal dibanding Univ Negeri lain , tp InsyaAllah dosen2 pengajar terbaik dibidangnya dan rata-rata orang2 penting dalam dunia Kefarmasian Indonesia ^^

      Delete
  2. Persyaratan utk masuknya apa kak? Selain test, apa saja syarat ip? Kalo toefl apa ada kak?

    ReplyDelete

Thank you very much for visiting my blog :D
Tinggalkanlah jejak dengan memberikan komentar atau sapaan pada penulis ^^