4.13.2014

FASHION and Me

2 comments    
categories: ,
Shoes and my Shop

Baiklah megisi kekosongan waktu disela-sela ujian tengah semester di program profesi APOTEKER kali ini akan cerita bagaimana bisnis fashion Online yang udah aku jalanin selama kurang lebih 2 tahunan,,, ya bisnis yang aku jalanin setengah hati padahal omset nya gede loh, gimana gak setengah hati yang costumer order kadang gak dibalas *niat cari uang gak sih,,, ini karena mumet sama kuliah, udah tau kuliah Farmasi gak simple bahkan terlalu...... ahh gak perlu bercerita Orang-orang gak akan ngerti gimana kuliah gue kecuali terjun dan ngerasain 4 - 6 tahun di Farmas *lah melenceng dari main topic

Oke back lagi ke bisnis fashion, dimana sebenernya tujuan aku mau berbisnis ini hanya buat nombok uang jajan, ya ialah udah 2x wisuda juga masa masih minta uang jajan dalam jumlah gak rasional, gimana mau rasional gaya hidup aku udah lebay banget dan semua itu lari ke kuliner dan FASHION.
 
Sistaku2 temen hidupdan shopping saat stay di Bandung, SENYUM Lebar shoot
Sista2 saat stay Banjarmasin, temen2 shopping dan hangout No 1 HAHAHA

Sepatu,, Good gua paling gak tahan sama item yang namanya Sepatu. Itu seperti kecanduan, gak tahan tiap lihat desain yang lucu dan unik, udah deh langsung pengen debit dari rekening,,,, menderita banget jadi aku HAHAHAHa beginilah, dan sampai pada bulan Maret kemaren masih ditahun 2014 ini adalah dimana pengeluaran gue bengkak cuman buat si kaki. kalau mandangin tu sepatu di rak kamar kos, anehnya gue Tetap tersenyum sekira uang nya gak habis buat yang aneh-aneh kan,, buat kenyamanan kaki apasih yang nggak *sakit jiwa

Dan hari itu aku disadarkan sama Allah kalau terjadi pembengkakan pengeluarannya. Belanja mengerikan itu disadari TOTALnya saat ada inisiatif UNTUK MEMBUAT Catatan pengeluaran bulanan, suer gak tau aku terinspirasi dari aplikasi POCKET yang dibikin anak ITB di Playstore. Dengan rajinnya 2-3hari sekali aku menulis pengeluaranku dalam daftar yang rapi (aneh) dan Saat awal April aku menghitung pengeluaran Maret dan langsung SYOK, terdiam dan mengucap istigfar, bagaimana mungkin...... ini  mengerikan saat banyak banget yang gak makan diluar sana dan aku hanya ngabisin uang penghasilan WALAUPUN setengah dari itu penghasilan dari bisnis tapi tetep aja aku meringis..... dan dari hari itu nelangsa jiwaku dimulai......

Bertubi-tubi diskon menyapaku di email dan setiap aku mebuka web (OH God waktuku kan banyak dihabiskan selain kehidupan sosial kampus ya ama laptop n smartphone) ,, itu bener-bener membuat aku sangat TERGODA buat beli 1-2 item dan akhirnya aku cukup bertahan selama 13 hari ini tidak membeli item FASHION *sujud syukur


Kenal? Yoon eun Hye Aktris sekaligus model Vav hahahaha



Selain Sepatu aku adalah penggila outer// blazer, parka, coat, cardigan adalah item vavorit yang setara ama sepatu kecintaanku pada mereka (mandangi lemari kamar kos dan mengingat koleksinya di lemari kamar rumah). setiap ada yang desain unik DARI STORE aku sendiri alias dari dagangan aku sendiri langsung diambil tanpa pikir panjang (limited edition collection), ia gimana mau tahan secara aku kan dapat potongan harga lumayan dibanding beli ecer apalagi kualitas outer di @yasminebutik YASMINE SHOP nya aku kan HIGH Quality dan PREMIUM Quality (Pamer, penasaran? langsung cuss ol shop nya aja di instagram @yasminebutik)

 
Enjoy @ TSM Bazar
Begitulah kehidupan,, aku biasa aja seperti mahasiswa kebanyakan, hanya aku memang gak suka pakai baju yang itu-itu aja atau sepatu yang itu-itu aja, gak tau yaa gak suka aja *abaikan dan jangan ditiru, dan itulah aku banyak tertolong dari bisnis fashionku, kalau cuman manfaatkan uang saku dari ortu (meringis) mau ditaroh dimana ni muka, apalagi uang kuliah aku kan GAK MURAH T_T (emott bbm yang nangis itu)
hahaha sekian aku menyapa kalian, pesan moral apa yang bisa kalian dapatkan dari tulisan ini?

1. JANGAN shopping berlebihan, menyesal sendiri kalau sudah terjadi (kalau aku sih kadang nyesal kadang gak, kebanyakan gak nya sih HAHAHA)
2. Shopping?? kalau uangnya dari penghasilan sendiri sih gapapa, tapi kalau ingat uang-uang ini bisa ditabung  atau bisa bersedekah WHY NOT? ayo menabung dan perbanyak sedekah
3. Fashion ? uptodate boleh BAHKAN disarankan banget tapi jangan LEBAY 
4. Ingat perjuangan ORTU buat kuliahin kamu, mereka aja gak belanja baju/sepatu/jilbab/celana/dress/aksesoris sering-sering, ya karena uang mereka buat kamu, lah kamu habiskan uang mereka buat sesuatu yang GAK BUTUH, tetapi hanya keinginan sesaat dan mengikuti nafsu *nulis bait ini ditemenin sama lagu THE CRANBERRIES : ODE TO MY FAMILY,, 

 "Ode To My Family"
Doo, doo, doo, doo, doo, doo, doo, doo...
Understand the things I say, don't turn away from me,
'Cause I've spent half my life out there, you wouldn't disagree.
Do you see me? Do you see? Do you like me?
Do you like me standing there? Do you notice?
Do you know? Do you see me? Do you see me?
Does anyone care?

Unhappiness where's when I was young,
And we didn't give a damn,
'Cause we were raised,
To see life as fun and take it if we can.
My mother, my mother,
She hold me, she hold me, when I was out there.
My father, my father,
He liked me, oh, he liked me. Does anyone care?

Understand what I've become, it wasn't my design.
And people ev'rywhere think, something better than I am.
But I miss you, I miss, 'cause I liked it,
'Cause I liked it, when I was out there. Do you know this?
Do you know you did not find me. You did not find.
Does anyone care?

Unhappiness where's when I was young,
And we didn't give a damn,
'Cause we were raised,
To see life as fun and take it if we can.
My mother, my mother,
She hold me, she hold me, when I was out there.
My father, my father,
He liked me, oh, he liked me.

Does anyone care?


Bagaimana dengan lirik lagunya, sebuah lagu lama yang bagus banget (November tahun 1994 rilis, usia aku waktu itu masih 4 tahun) Well, apakah seketika kalian kangen ayah dan mama? hmm... me too, dan sebagai anak baik sekarang ambil handphone mu sms tanyakan kabar mereka atau telepon :) :)
oke sekian catatan pertama di bar FASHION blog ini, lain kali aku akan share yang bener-bener FASHION untuk dinikmati di blog ini,, bye ...........

2 comments:

  1. Hai I like your blog. Boleh minta email untuk kerjasama?

    Regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Tizsa thanks sudah meninggalkan jejak hehehe, email boleh anisyasmine@gmail.com

      Delete

Thank you very much for visiting my blog :D
Tinggalkanlah jejak dengan memberikan komentar atau sapaan pada penulis ^^