CANDI DIENG AND OUR BEAUTIFUL HOMESTAY (Part 2)

B. From Pekalongan to Wonosobo and Dataran Tinggi Dieng

1. Situasi malam di Wonosobo

Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam,,, kita baru nyampe kota WONOSOBO....and dengan penuh hati2 dan fisik sangat lelah dua pengawal kita nyetir dalam keadaan ?? ..... akhirnya saat Dery nyetir dia sadar kalau mesin mobil terlalu PANAS, kita putuskan berhenti di daerah WONOSOBO menuju Dieng.... Jalanan terus menanjak setelah dicek ternyata air kaburator mobil kering...OALAH panik mode on. air aqua botol dalam kardus terpaksa dipakai buat isi pendingin...kasihan si Luxio LUPA dikasih minum.... ngambek lah dia mesin mati.,,, beberapa botol air udah gak mempan...langsung kering aja disedot mesin.. dengan penuh doa kita coba hidupin mobil dan melanjutkan perjalan sampai nemu rumah penduduk.

Alhamdulillah...... penduduk nya baik padahal udah jam 11 malaman. 2 Orang bapak2 bantu dan kasih kita air beberapa ember besar. dengan air inilah si mobil akhirnya bisa dingin n normal kembali mesinnya.. kebayang banget kalau gak ada siapa2 kita mungkin bakal nginap sampai pagi dalam mobil, nungguin mesin mobil nyala normal. Berkat bantuan bapak2 di warung kopi kecil pinggir jalan itu kita bisa lanjut.. kira2 1 jam an lagi menuju atas....

VOILA Alhamdulillah kita sampai ke DIENG dengan selamat,,, and yg bener bikin kaget adalah SUHU nya itu
......DINGINNNN GILA, waktu itu jam 12 malam kita nyari homestay,, dan nemu sebuah homestay yang enakk banget tempatnya. karena itu hari SENIN jadi hanya kita yg nginap di Homestay tersebut..Turis udah pada balik kayaknya ya.
Aku, K Nurul, Taufik and Dery menuju homestay dan temen2 lain tetap dalam mobil. Setelah tawar menawar dan cek kamar akhirnya boked 2 kamar. 1 kamar double besar dan 1 kamar medium untuk 2 malam seharga 400ribuan..Akhirnya kita instirahat disini sambil MENGGIGIL.....

2. SUASANA HOMESTAY
Alhamdulillah homestay pilihan kita enakk banget....gak salah deh...ini suasananya....

Ruang Tamu Depan....enjoyy karena suhu di Dieng rata2 10-14 derajat C pada musim Panas (ini sama aja musim dingin di Puncak kale) dan sampai 0 derajat C dimusim kemarau (beneran beku biasanya bulan juli-agustus) untungnya kita gak datang bulan itu. Kata yg punya homestay dibulan itu tantangannya kuat buat wisatawan terutama pas bangun pagi atau mau lihat Sunrise nya, lebih enak dirumah aja dalam selimut dimuka tungku perapian hangatin badan hahaha, Jadi kami sangat pas datang di bulan hangat yaitu awal MEI.. ehh tetep ajaa kerasa....DINGIN Beku...mayoritas rumah ubinnya ditutupin sama kayu ek biar hangat...paling gak mengurangi dingiinnn,,,,,cieee berasa EROPA nih

ohya ini nih embun beku di DIENG nya.... gue copas aja ya soalnya kita gak datang pas musim kemarau siiih

Dieng, dipagi hari di musim kemarau dalam suhu nol Derajat. Butir-butir embun membeku dipucuk rerumputan. Padang rumput yang biasanya hijau berbuah bersepuh putih bagai salju.Keren kan buat wisatawan... tapiiii.....Lain di mata Wisatawan, Persepsi masyarakat terhadap embun beku atau yang masyarakat Dieng menyebutnya 'bun upas' tersebut justru sebaliknya. Bagi masyarakat Dataran Tinggi Dieng ,Bun Upas adalah pertanda ada pekerjaan tambahan bagi mereka. Tanaman mereka yang terserang bun upas harus segera diselamatkan sebelum terlambat. Ya, Bun upas ibarat musuh  bebuyutan bagi masyarakat Dataran Tinggi Dieng, terutama yang berpencaharian sebagai Petani. Bun Upas tidak baik bagi pertumbuhan daun kentang atau Kol. Hujaman Dingin Bun upas diatas daun-daun tanaman dapat menyebabkan tanaman layu untuk kemudian mengering menjadi kecoklatan.Biasanya masyarakat menyiasatinya dengan menyiram tanaman tersebut pada pagi-pagi buta sebelum bun upas tersebut benar-benar bereaksi pada tanaman.

INI NIH SUASANA HOMESTAY

Ruang Makan... Udah disediaan air panas dan telur rebus n susu sama yg punya Homestay...baik banget...udah mau ditawar lagi pakai harga mahasiswa xixixi..Oh ya kamar mandi juga enak 24 jam full air panas...Y iya mau wudhu sholat aja air panas aja. DINGIN super kalau masuk kamar mandi.

3. DAY 2, Setelah Menginap
Bangun Tidur q terus foto LALALALALA,,, hahaha PAGI di dieng dingin sejukkk bangett sambil nungguin temen2 mandi nih... nikmatin dulu pemandangan kebun KOL dan Kentang
Hari kedua dalam Holiday kita kali ini,,kita udah mandi air hangat, pakai baju lumayan tebal lah karena masih kedinginan siap2 buat keliling DIENG berwisata hari ini di bulan

4. CANDI DIENG
Akhirnya sampai... hahaha gw bertele2 banget yaaa maparin cerita ini.... yups lokasi wisata pertama yg kita datangin adalah CANDI DIENG..... Eksotisme Candi di bukit Hijau..... buat HUNTING ini tempatt JUARAAAA,,, yuks ayuks kesini... Dataran Tinggi Dieng....
Horeee its komplek Candi Arjuna di DIENG ...... Baguss kan tempatnya,,,hemm abaikan saja modelnya ya.... :p

Saat fotografer menjadi model dadakan ya gini.... maaf kan saya NARSIS ya :p, dibelakang aq adalah candi Arjuna... dan masih banyak candi2 lain seperti candi Semar, Dll sumpah gw lupa nama2 Candinya... lagi males buka dokument catatan nya
Hello .... Shiny day but its so cold
Ini jepretan siapa ya...Lupa.. Inderi atau Tika ya.... Hemm makasih gw suka foto nya

Oke dengan foto ini berakhir sudah untuk kawasan Candi Arjuna nya ya.... kita lanjutkan perjalanan kita ke TELAGA WARNA...lets check part 3 OKAY,, sebenernya masih byk foto2 eksotis hasil jepretan kita tapi keterbatasan blog jadi saya gak share semua dongg :p
buat yang suka foto HIJAU...kawasan ini juara dehhh view nya......

1. hello, seru ya ceritanya :) boleh tau apa nama homestay-nya? thx sebelumnya

1. Hello juga Chubbymama, maaf yaaa aku lupa nama homestaynya apa, homestay Dahlia kalau gak salah