MELIHAT TELAGA WARNA DARI BUKIT SIKENDIL (Part 5)

MELIHAT TELAGA WARNA DARI ATAS

Oke masih dihari kedua yang luar biasa cetarrr....... kita lanjut dari mini Theater naik ke bukit Sikendil....ditemenin sama guide nya loh... ini nih perjalanan menanjak. Oh ya pakai sepatu aja yaaaa... NO HIGH HELLS Wedges or apalah... naik nya menanjak nih n Curam.....

Suasana menanjak bukit... kata pa guide (lupa nama Beliau T_T) pokoknya yg jagainn Theater ini ajaaa.... kita WAJIB naik kesini.. TURIS Mancanegara juga bakal puas dapat photo ini (dia sukses bikin kita penasaran) ayuksss aja kita naik BAPAK...gilaaaa menanjak curam dan licin...LOL bener2 perjuangan nih apalagi hari udah mulai sore udah jam 4.30 WIB lohhh..... Semangat2! naik ke atas sekitar 300 M menanjak.... TINGGI BANGET kan.....

and...... VOILA
...kebayar... BAGUSSSSSS BANGET VIEW NYA..... ini nih gue KASIH seratus persen hasil jepretan KITA

SUASANA DIATAS BUKIT..... menuju puncak ini kita akan disuguhi kebun2 kentang dan kacang DIENG...kacang ny unik....khas DIENG kata guide nyaaa

Kacang Dieng
Kacang Babi, atau yang lebih dikenal dengan Kacang Dieng menjadi salah satu kuliner vav Dieng. Kacang Dieng banyak digemari wisatawan, selain rasanya gurih harganya juga cukup ekonomins dan cocok untuk oleh-oleh. gitu Dehhhhh enak suer loh... maaf gwe lupa fotoin bungkusnya...udah dilelep abis aja.. waktu itu TIKA yang beli...hahahahaha

GILAAA KEREN BANGET KAN...ini adalah best foto kita di kawasan DIENG hari ini,,,,karena hari udah sore....warna telaga yang kita dapat adalah hijau (Telaga Warna) dan telaga disebelahnya adalah coklat (Telaga Pangilon)

Nah untuk dapat view terbaik kita mesti naik ke BATU ITU...ah naik ke BATUNYA ada tekhnik khusus...diajarin sama si bapak guide.....kalau gak kita kepeleset dan JATUH KE JURNNG...ngeriii LOH...SUER..gw naik giliran NO 2...SOK BERANI yang phobia ketinggian?? GAK USAH NAIK suer dah
Gue berdiri sambil rada takut....kepeleset dikit aja gue bakal MATI jatuh ke jurang ...Gue beranikan diri dan HASILnya KAKU!!!
Haahahaha jepretan berikutnya phobia tinggi udah berkurang dikit....tapi masih kelihatan takutnya LOL si Dery takut dia berdiri,,,,katanya Phobia

Duduk adalah yang paling aman posenya wkwkwkwkkw

Foto aman...gak perlu naik ke batu yg maut itu loh..... tapi dapat view kaya gini
Tika

Ka Nurul

Dery Lol dia cuman berani duduk :p

Lia,,hahaha lepas sendal....takut kepeleset katanyaaaa

Ufik...... mukanya fik mukanya xixixiix

Inderi

Okayyyy berakhir liburan hari ke 2 Di Dieng...... dari Kawasan Candi, Telaga Warna, Kawah Sikidang, Dieng Pleatau Theater dan Terakhir..... ini nih foto2 terbaik di puncak bukit melihat telaga warna dari atas..... yang ke DIENG jangan sampai gak foto disini yaaaaah .... EHHHH maaf2 belum selesai loh untuk hari ini...kita mau survei tempat buat melihat SUNRISE besok subuh jam 4. daripada nyasar, kite SURVEI lokasi dulu. katanya jalannya sempit dan menanjak licin dan curam... alhasil inilah OTW ke sana masih hari ke 2 di Dieng....

DESA TERTINGGI DI PULAU JAWA

WELCOME......kita ada depan gerbang desa tertinggi di pulau JAWA..... Yeah untuk menuju puncak Sikunir kita harus melewati desa ini.....

Dieng terkenal sebagai kota di atas awan, tempat tinggal para dewa… iaaa kayak d postingan sebelumnya banyak gua dewa dewi kann

Sembungan Village..... Desa Wisata...... DESA tertinggi di pulau jawa...... BROMO kalah dong sama tingginya.... OKAY ini lah gerbang sebelum masuk menuju puncak SIKUNIR besok subuh

Masuk ke Desa...... gila yg tinggal di desa ini.. SUPER DINGIN Buuuuuuu mereka pada pakai jaket tebal dan bertopi sampai nutup telinga...gak ketinggalan syal dileher....... Eksotis Village tertinggi di JAWA. udah magrib jadi kita berhenti dan nanya2 penduduk ..

Ternyata mereka juga nyediaan homestay...katanya biar lebih deket naik ke puncak nya...daripada homestay di kawasan bawah (homestay kita) ... Turis yg HANYA INGIN lihat GOLDEN SUNRISE biasanya langsung ke desa ini buat nginap..tapi kalau menurut gw mending di kawasan bawah homestay kita aja...di sana lebih enak suasanya dan dekat kawasan2 wisata sebelumnya juga banyak makanan ENAK....aah bdw soal kuliner dieng.... gw kelupaan sampai PART 5 ini.... karena kita TERLALU PUAS berfoto ria...jadilah rada males fotoin kulinernya...padahal enak loh.... jadi setelah pulang dari desa ini kita balik ke homestay sekitar 20 menitan. Dan makan di  (AHHH SUMPAH MINTA MAAF GW lupa lagi nama RM nya) dia nyediain minuman khas dieng yaitu : PURWACENG
Mendengar namanya yang unikkk membuat  kite, penasaran untuk mencicipi minuman khas Dieng ini.eeeh rasanya enak loh...HANGAT pas buat makan malam kita di DIENG... kita mesen kuliner khas nya juga loooh YAITU NASI GORENG JAMUR....enakkkk ...... sambil minum purwaceng. PURWACENG hanya ada di DIENG dan wisatawan wajib cobaaa......MANTAP DAH
aku copas dari info DIENG:  Purwaceng adalah minuman khas Dieng yang dibuat dari rebusan tanaman Purwaceng (Pimpinella pruatjan), species yang hampir punah ini hanya tumbuh di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Purwaceng sejak jaman raja-raja Jawa dahulu dikenal sebagai pendongkrak stamina dan pengobar gairah seksual. LOL gairah seksual... gpp lah kite minum aja...yang penting enak HAHAHA.

SUMPAH GW NYESELL BANGET GAK MAKAN MIE ONGKLOK,,, INFONYA GINI
Mie Ongklok
Taukah anda Icon Kulinernya Dieng Wonosobo? ia adalah makanan khas yang paling direkomendasikan dan paling banyak diburu Wisatawan.
Mie Ongklok, yah tak asing lagi terdengar. Kuliner ini mampu membayangi jutaan lidah para pelancong, membuat penasaran para penghoby wisata kuliner, aman dikonsumsi siapa saja dan siap dinikmati kapan saja.
Sebagai rajanya kuliner khas daerah pegunungan, mie ongklok siap membuat lidah bergoyang, memberi kenikmatan dalam sebuah hidangan.
Mie Ongklok tidak disajikan sendiri, selalu ada porsi sate dan Tempe Kemul. Kombinasi itu benar-benar menjadi pengalaman yang beda dalam wisata kuliner.
NYESEL ON....kenapa kita gak searching2 dulu makanan khasnya...kite gaya coboy sihh...banyak sok tahu,,, ke dieng aja cuman ngandalin GPS dar BANDUNG wkwkwkwkw
Jadi si mie ongklok ini adalah mie yg direbus dicelup2 terus dimakan sama sate SAPI dan dikuahin sama kanji manis gurih bumbu kacang.... gitu deh...... gue ambil dari http://paketwisatatourdieng.com/kuliner-khas-dieng.html

HAHAHAHA Kalau tempe kemul sihh kite udah nyoba...dibeliin sama ufik n dery buat sarapan waktu itu...rasanya sih biasa aja kaya tempe mendoaan

Carica Dieng
"Pernahkah anda menikmati kelezatan buahnya para Dewata, sebuah pohon yang tumbuh di negeri di atas awan ? ia adalah Carica Dieng, sejenis pepaya yang hanya tumbuh di Pegunungan Dieng.
Masyarakat Dataran Tinggi Dieng sudah sepatutnya bersyukur akan kesuburan lahan yang luar biasa, Pohon Carica dapat tumbuh subur dan mengahasilkan buah yang melimpah. Selain Carica Dieng, kepingan surga ini juga menghasilkan Purwaceng, sejenis gingseng yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan daya tahan pria.
Oleh masyarakat setempat, Carica Dieng diolah menjadi Manisan dan disajikan kedalam kemasan yang menarik.
Karena rasa dan aromanya yang khas manisan carica banyak digemari Wisatawan juga menjadi kuliner khas andalan Dataran Tinggi Dieng"
Yuppp banyak manisan carica di Dieng,,,, oleh2 wajib,,,,, tapi si juara tetep nasi goreng jamur bikinan warung apa...gitu LUPA nama warung nya KONYOL nya gw. Kacang Dieng...gw mau makan itu lagi T_T

Dan yang bikin gue tambah kesel..... FOTO NASI GORENG JAMUR DIENG NYA HILANG NIH dari dokumen.... gw foto pakai BB aja soalnya kemaren mah....and sempat gue update status gitu. Entah kenapa mungkin laper jadi langsung dilahap aja tu nasi goreng.... gambar PURWACENG juga losttttt yang versi gue padahal looknya keren gelas nya besar hahahah ais kacau ON banget sih.. Kita udah terlalu puas foto2 makanyaaa yg kulineran dilahap aja kagak di foto.
Udahan ya...besok kita lihat GOLDEN SUNRISE nya Kota Dewa ini....... ayukssss koment2 dong.. biar gw semangat nulis next artikel.....

1. Wah kemarin waktu kesini kok gak tau tempat ini ya, kapan-kapan kalo kesan lagi perlu nyobain ke bukit sikendil