11.10.2014

Taman Bunga Nusantara

No comments    
categories: 

Taman Bunga Nusantara? 10 November 2014 kita main kesini, taman cantik yang ada dikawasan puncak Bogor, apa yang menarik sehingga aku harus menuliskannya di Blog ini?

Tentunya ini adalah kawasan wisata yang super recommanded, dengan pemandangan indah ala cipanas yang beneran panas walaupun berada dikawasan puncak (gak sepanas Jakarta juga :p tapi cukup panas dengan suhu rata-rata 20-27 C pada siang hari, lumayan lah suhu kamar).

Rute untuk mencapai kawasan ini cukup mudah, cukup dengan membawa mobil pribadi kearah puncak bogor dan teruslah melewati area kebun teh sampai ke Pasar Cipanas, dari Pasar Cipanas bakal ada simpangan menuju kawasan ini.

Hmm, kalau misalnya kamu pengen naik kendaraan umum juga cukup gampang, dari Jakarta cukup naik BUS AC jurusan Cianjur dari Terminal Kampung Rambutan ke arah puncak (Bus Marita paling comfort deh biaya tahun 2014 akhir Rp. 20K, kalau gak tau tanya sama petugas terminal nya). setelah naik Bus, kamu bilang aja sama sopir mau ke taman bunga, nanti bakal ditunjukin langsung rutenya (kamu turun di pasar cipanas dan naik angkot warna full kuning buat dianterin masuk ke kawasan taman bunga) dan jangan lupa buat ingetin sopirnya lagi pas sudah masuk kawasan puncak area kebun teh kalau kamu mau turun di pasar cipanas mau ketaman bunga OKAY.

Ahh berhubung gue bukan agen travel, intro diatas udah cukup kan ya? hahaha daripada pusing baca langsung lihat foto-foto hasil jepretan Anis Yasmine di TBN ini.

Bangunan Depan Sebelum Masuk Kawasan TBN
Sayang sekali kita sampai di kawasan TBN ini kesiangan alias sudah jam 1 Siang, gak nyangka TBN luas banget seluas kurang lebih 35 Hektar dan kita gak punya banyak waktu untuk menikmati keindahannya dan semua lokasi taman: Taman Mediterania, Taman Palm, Taman Jepang, Taman Mawar, Taman Prancis, Taman Air, Rumah Kaca, Karpet Bunga, Jam Taman yang catchy memanfaatkan matahari dan juga Labirin ada juga dancing Fountain yang romantic dan Dahlia Corner yang classic. mau makan? gampang ada banyak tempat makan didalam , but bawa bekal kayaknya lebih asyik sambil piknikan, mau playground? kawasan Taman Fantasi lengkap dengan kincir dan games2 lain yang unik bisa buat kamu yang bawa anak kecil yang nggak suka bunga hahaha (tips: datanglah pagi-pagi atau menginaplah dikawasan puncak sehari sebelumnya, jangan datang pas weekend, apalagi libur hari raya -_____-)

Pemandangan Pertama TBN

France Garden
Spot Vavorite gw di TBN ini banyak banget sebenernya, tapi yang nyita perhatian itu taman Perancis or France Garden yang bernuansa France banget (Banyak yg prewed di taman ini LOL).

Building Red Maze
Look this picture, an amazing maze. Labirin! Bagaimana bisa mendapatkan spot photo ini? gampang tinggal naik ke tower dikawasan TBN depan taman Bali.

Black Swan Statue

The Duck


Taman Bali
Leave Behind

Garden Tram
Garden Tram? Yepp ini adalah trasport khusus dalam TBN, jadi supaya kamu bisa muterin kawasan TBN yang luas naik ini aja,  dengan membayar tiket sedikit lebih mahal, but dengan waktu yang sempit jadi bisa melihat sepintas hampir semua kawasan TBN ini.

Dahlia Corner


Japanese Garden

Taman Air

Dancing Fountain, dapat foto ini pake timer karena gak ada yang fotoin formasi lengkap hahaha


Bianglala di Taman Fantasi
Little White House

Yellow Dahlias

a Bear and Panda?
Dikawasan TBN banyak banget patung patung hewan yang dibuat dari bunga, salah satunya adalah panda dan beruang ini lucu kann apalagi modelnya yang nongol-nongol dibelakang itu keceh abis hahaha

In Front of The Garden Tower
 Naik ke tower ini bagus banget buat dapat spot pemandangan dari atas, beautiful maksimal.

Jam Taman

The Dancing Fountain
Sebuah air mancur besar yang ada diarea TBN, uniknya air mancur ini akan menari-nari (gue gak tau mau nulis nya pake bahasa apa hahaha) ngikutin alunan musik yang dimainkan (sejenis pertunjukan air mancur di BNS Malang dan Bandung, ini versi di alamnya)

SIAPA? Si Tukang Photo

Rumah Kaca
The Landmark of TBN
Sedihh, kenapa foto di depan landmark nya TBN ini gak maksimal? yepp diambil jam 4.50 PM sebelum kawasan TBN tutup, kita kehabisan waktu buat muter-muter area taman dan sedihnya dari jam 4 sore hujan membasahi seluruh kawasan (sedihh, foto-fotnya jadi gak maksimal apalagi kita kehilangan langit biru nya), tapi gapapa sih, ada alasan buat balik lagi kesini suatu saat nanti yaa hehehe. Ups Photonya kebanyakan? ini baru sebagian titik kecil dr keindahan TBN, sisanya? datang aja langsung kesini ya ^^


0 komentar:

Post a Comment

Thank you very much for visiting my blog :D
Tinggalkanlah jejak dengan memberikan komentar atau sapaan pada penulis ^^